Breaking News
Loading...
Rabu, 01 April 2015

5 Taman di Kota Jakarta

02.10
Kali ini saya membahas tentang ibu Kota indonesia yaitu Jakarta, siapa yang tak mengenal Kota ini Kota yang memiliki penduduk yang sangat padat, lalulintasnya yang padat, dan Hampir disetiap sudut kotanya terdapat gedung gedung tinggi yang menjulang ke langit, akan tetapi dibalik itu semua Jakarta juga mempunya taman kota yang indah dan asri, Taman ditengah kota ini juga difungsikan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat wisata, Jika anda yang terjebak kemacetan pemandangan taman yang hijau dan asri ini dapat membantu mengurangi stres karena terkena macet, Berikut ini adalah taman Kota yang dapat anda kujungi;
Taman Suropati
5 Taman di Kota Jakarta
Taman Suropati

Taman suropati ini memiliki pemandangan yang asri dan indah serta memiliki tempat yang nyaman, Taman ini berada di antara tiga jalan utama di Jakarta adalah Jl, Teuku Umar (menteng Boulevard), Jl. Diponogoro (Orange Boulevard), dan Jl. Imam Bonjol (Nassau Boulevard), Taman ini memiliki sekitar 93 pohon dari berbagai vegetasi seperti Pohon Mahoni, sawo Kecik, Ketapang dan masih banyak lagi, ditambah dengan kicauan burung yang saling bersautan menjadi suasana Taman semakin indah, kalian juga dapat mendengar alunan musik biola yang dimainkan oleh komuitas Taman Suropati Chambers (TSC). Komunitas ini biasanya berkumpul setiap hari minggu dan mayoritas komunitas ini adalah anak-anak.
Alamat : Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat
Taman Menteng
5 Taman di Kota Jakarta
Taman Menteng

Taman Menteng ini dulunya adalah Stadion Menteng, Biasanya pada ahir pekan Taman ini selalu Ramai pengunjungnya, Mulai dari anak anak hingga sampai yang dewasa, Biasanya mereka hanya sekedar duduk santai mengobrol bersama keluarga, Berjalan jalan dan berlarian. Olah Raga seperti bersepeda dan bermain basket juga menjadi salah satu yang favorit. tak jarang juga banyak komunitas yang berkumpul ditaman ini seperti komunitas pecinta Sepeda, Skateboard dan lainya, selain tempatnya yang strategis Taman Menteng ini juga sering menjadi tempat berlangsungnya event-event, jika malam hari tiba Taman ini banyak ditemukan aneka jajanan kaki lima.
Alamat : Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.
Taman Ayodya
5 Taman di Kota Jakarta
Taman Ayodya

Taman Ayodya ini terletak pada bekas kios bunga dan ikan ikan hias yang terkenal dikawasan Barito, Taman ini Berbentuk lingkaran, Hal itu yang membuat taman ini seperti sebuah pulau, Sekeliling taman bagian luar yang dihiasi oleh pohon-pohon Tropis yang tinggi dan rimbun, dan pada bagian dalam taman ini terdapat pepohonan yang memiliki ukuran yang lebih kecil, Taman ini menjadi terlihat sangat indah krena didukung juga oleh rumput yang Hijau dan Beraneka Ragam Bunga yang sangat Cantik, ada juga jalur untuk Joging seluas 1.700 meter persegi, kursi taman dan Gazebo, kemudian pada bagian tengah atau pusat Taman ini terdapat Danau buatan seluas 1.500 meter persegi yang didalamnya terdapat tanaman teratai serta aaksen dekorasi berupa air mancur, dan penataan lampu berbentuk Gurita. 
Alamat : Jalan Mahakam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Taman Monas
5 Taman di Kota Jakarta
Taman Monas

Tamanpastinya sudah banyak yang mengetahui , Taman ini letaknya menyatu dengan Monumen Nasional (Monas). Taman ini sangat luas dan mepunyai banyak pohon yang besar , Pohon-pohon tersebut tidah ditanam begitu saja, Namun Pohon ini mewakili Jenis pohon asli Indonesia, Taman ini didukung oleh kursi kurs yang ditempatkan di bawah pepohonan, pengunjung dapat memanfaatkanya sebagai tempat untuk beristirahatdan bersantai, yang menarik dari Taman Monas ini adalah dengan adanya Taman Rusa dan taman Refleksi, Taman Rusa ini bertujuan untuk anda yang membaawa anak anak agar dapat bermain dengan hewan ini.
Alamat : Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.
Taman Situ Lembang
5 Taman di Kota Jakarta
Taman Situ Lembang

Taman inni terletak tak jauh dari Taman Suropati , Taman Situ Lembang ini mempunyai danau buatan yang cukup besar dan cantik, dan Danau inilah yang menjadi ikon dari Taman ini, danau ini berada di tengah-tengahtaman, Taman ini semakin indah karena adanya hiasan Bunga teratai berwarna pink dan putih yang sangat indah untuk di pandang, lalu danau tersebut juga di hiasi oleh bangku-bangku batu yang siapa saja boleh mendudukinya taman ini sangat asik untuk dijadikan destinasi liburan dalam kota, karena adanya wahana bermain untuk anak serta kemananya yang dijaga dan terjamin. k.
Alamat : Jalan Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat
Demikian semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer