Breaking News
Loading...
Selasa, 17 Februari 2015

Batu akik yang kembali terkenal

22.53


Tahun ini sepertinya tahun dimana batu akik mencapai masa kejayaanya karena sedang banyak di buru oleh para pecinta batu akik di hampir seluruh wilayah indonesia.
Dimana proses  fosil dan proses alam  yang sangat lama serta pembentukan mineral yang terpadu ini menjadi proses terciptanya Batu akik/Agate tersebut. Batu Akik adalah sebutan untuk batu cincin yang bukan termasuk dalam kategori batu Mulia. Pada masyarakat rumpun Melanesia yang khusunya Indonesia dan Malaysia,  Salah satu penyebab batu akik ini menjadi komditi bisnis baik bisnis supranatural maupun non supranatural adalah karena banyak orang berpendapat jika batu ini menyimpan misteri dan mitos terkait dengan keberadaanya sebagaai batu alam.

Batu akik juga bisa di sulap menjadi seni mahakarya yang luar biasa serta dan dapat disandingkan dengan logam mulia seperti emas dan perak, dan batu ini sering digunakan sebagai permata cincin dan permata kalung. Batu ini juga memiliki nilai jual yang tinggi. Tak sedikit Masyarakat yag mempercayai bahwa batu akik ini mampu memberikan keuntungan bagi pemakainya. Di pasaran,  Batu akik yang dipasarkan ini bukan hanya berasal dari indosenia tetapi juga berasal dari seluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri memiliki beraneka ragam jenis batu akik yang juga mempunyai nilai jual yang tinggi.  Salah satu batu permata yang populer dan di minati banyak masyarakat adalah jenis permata misalnya Zamrud, Ruby dan berlian dimana batu tersebut adalah batu mulia yang di gunakan.
Bagi beberapa orang, batu akik hanyalah aksesoris yang dapat menambah percaya diri pemakainya. Walaupun memang ada beberapa agate yang memancarkan gelombang elektromagnetik, semisal giok.


Dengan keindahan warna yang di tunjukanya Batu akik ini selalu mengundang daya tarik hampir pada setiap orang yang memandangnya. Diindonesia sendiri kebanyakan masyarakatnya membuat batu akik menjadi suatu perhiasan yaitu dijadikan batu ciincin.

Batu mulia sendiri memiliki beberapa jenis maupun warna dan karakter masing masing. Diantara banyak jenis batu tersebut ada beberapa yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia untuk dijadikan batu cincin. Bahkan tak jarang harga yang  di rawarkan bisa sangat tinggi bila ingin memiliki nya.

Berikut merupakan beberapa batu mulia yang paling banyakdi diminati untuk dijadikan batu cincin di indonesia.;

BATU BERLIAN

Batu berlian atau juga yang kita kenal dengan batu intan adalah batu mulia yang sangat indah dan juga langka sehingga faktor itu yang membuat harganya sagat mahal. Secarapun fisik batu ini sangatlah keras dan merupakan salah satu material terkeras di bumi. Berlian sempurna tidak memiliki warna, atau bening. Sedangkan berlian yang berwarna adalah berlian yang memiliki kecacatan struktur yang menyebabkan berlian memiliki warna. Kilauan pantulan cahaya yang dihasilkan batu ini juga sangatlah indah. Tak heran jika batu ini sangat di buru para penkmat batu cincin



BATU RUBI ATAU DISEBUT MERAH DELIMA


Batu rubi atau merah deliama adalah batu mulia yang memiliki warna yang sangat indah dan bervariasi mulai dari merah muda sampai berwarna merah darah. Warna ini terbentuk karena adanya kromium. Nama delima itu sendiri didapat dari isi buah delima karna warnanya yag mirip. Biasanya harga batu rubi ini di tentukan oleh waranya semakin kilau warna yang dihasilkan maka semakin mahal juga harga yang di tawarkan.





BATU ZAMRUD ATAU EMERALD


Konon nama batu ini terinspirasi oleh istilah zamrud katulistiwa karena warnanya yang hijau melambangkan tanah yang berada di indonesia saangatlah subur. Batu zambrud memiliki warna yang hijau dan transparan. Berbeda dengan rubi Nilai jual harga zamrud ditentukan oleh empat faktor atau kriteria yaitu, kekerasan, bentuk potongan, kejelasan, dan transparansi. 


BATU AQUAMARINE


Jika diterjemahkan kedalah bahasa indonesia aquarmarin memiliki arri Air Laut pendapat itu muncul karena warna yang dihasilkan batu tersebut memiliki warna yang sama dengan air laut yaitu biru. Selain berwarna biru batu ini juga memiliki warna lain seperti biru kehijauan hingga hijau bening. Yang paling diminati adalah warna biru yang agak kental. Perbedaan warna ini disebabkan oleh kadar besi yang terdapat pada batu.

BATU TOPAZ

Hampir mirip dengan batu aquamarin  padaa umumnya batu topazz juga memiliki warna biru, namun dengan kualitas rendah dibawah batu aquamarin batu jenis ini juga sering dipalsukan oleh sebagian penjual sebagai batu aquamqrine. Selain berwarna biru Warna batu topas ini memiliki varian warna seperti putih, kuning dan warna pink. 



BATU SAFIR

Sedikit berbeda dengan batu lain Batu safir ini memiliki banyak fungsi lain dalam industri seperti membuat optik inframera, perlindungan jam tangan , dll karena strukturnya yang keras. Batu safir ini juga sangat diminati untuk dibuat pehiasan. . Batu safir bisa kita temukan  secara alami di alam maupun sintetik difabrikasi. Warna safir yang paling terkenal adalah biru atau sering disebut dengan Blue Sapphire.




BATU KECUBUNG


Dengan warna ungu yang elegan dan sangat memanjakan mata Batu kecubung ini juga salah satu batu mulia yang banyak dicari dan dijadikan batu cincin. 



BATU TOURMALINE


Batu tourmalie ini adalah batu permata yang memiliki jenis warna yang terbanyak. Nama batu ini juga dibagi untuk setiap rentang warna. Rubellite untuk warna merah muda, meah, merah keunguan, oranye merah, dan merah keunguan. Indicolite untuk warna ungu kebiruan gelap, biru, biru kehijauan. Dan masih ada beberapa nama lainnya untuk varian warna lain.


BATU OUVAL KALIMAYA


Berwarna dasar putih atau hitam dan memiliki bercak bercak warna lain seperti pelangi membuat batu ini terlihat sangat indah batu ouval ini kandungan lain didalam nya. Warna – warna tersebut juga seperti bisa berubah – ubah sendiri sesuai sudut pandang kita dari mana kita memandang. Batu ouvall dapat ditemukan di bebagai negara yaitu India, Mesir, Tiongkok, Sri Lanka, Australia, Mexico, Philipina, Vietnam, Amerika, Birma, Machuria, Eropa, dan Indonesia.

BATU IDOKRAS

Kebanyakan Batu Idokras ini berwarna lumut hijau atau kadang menyerupai warna solar, yakni cokelat kekuning-kuningan. Dilansir luwuraya.com, idokras atau idocrase merupakan salah satu jenis permata yang sangat digemari dan diburu oleh kolektor permata dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Popularitas permata jenis ini melejit karena dikabarkan salah satu petinggi negeri ini mengenakan cincin dengan permata jenis ini.


Demikian lah batu akik yang bisa saya sampaikan semoga anda jadi lebih tau tentang batu akik, dan semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. kira kira diantara semuanya, yang paling mahal yang mana gan ?

    BalasHapus
  2. Abang gua punya banyak batu gan hehe

    BalasHapus

  3. Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak rapuh,mudah di bentuk kalau di buat permata,dan udah daging semua tidak ada kapur, dan semua barang kami udah keristal semua dan tidak perlu di rawat lagi.Bongkahan batu bacan saya hasil tambang sendiri,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea.Bongkahan batu bacan saya hasil dari tambang sendiri jangan heran kalau harganya murah mass


    Daftar harga sebagai berikut;
    BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,dan masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil

    BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu,dan masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil


    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    087842902216 atau 082311121216
    PIN 53DD0682

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

    BalasHapus

 
Toggle Footer