Breaking News
Loading...
Jumat, 20 Februari 2015

Tarian Tradisional Asal Jawa Barat

22.48


BEBERPA TARIAN ASAL JAWA BARAT

Jawa Barat Adalah salah satu propinsi di indonesia yang di setiap  wilayahnya padat penduduk, hal ini disebabkaan oleh wilayah jawa barat ini memiliki letak gegrafis yang strategis melikiki fasilitas, dekat dari pusat pendidikan dan dekat dengan ibu kota serta memiliki kekayaan alam yang melimpah. hal ini yang menjadi salah satu alassan mengapa sehingga banyak penduduk luar berbondong datang ke Jawa Barat, selain hanya untuk sekedar menimba ilmu, berbelanja dan berliburan.

Namun diantara merekapun ada yang sengaja mengadu nasib untuk tinggal dan menetap di daerah Jawa Barat. Masyaratak Jawa Barat terkenal dengan masyarakat yang ramah, sopan dan santun serta memiliki kreativitas yang tinggi. Salah satu bukti kreativitas yang dibangun oleh masyarakat Jawa Barat adalah terciptanya tarian-tarian tradisional asal Jawa Barat. 
Tarian Tradisional Asal Jawa Barat

Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang Macam- Macam Tarian Tradisional Asal Jawa Barat. Berikut beberapa tarian Tradisional Jawa Barat :

  1. Tari Jaipongan 
  2. Tari Ketuk Tilu 
  3. Tari Digenjring Bonyok 
  4. Tari Sipytri Sintren 
  5. Tari Topeng Cisalak 
  6. Kuda Renggong 
  7. Tari Paku Jajar 
  8. Tari Ratu Graeni 
  9. Tari Ronggeng 
  10. Tari Topeng Tumenggung Priangan 
Itulah beberapa tarin tradisional dari Jawa Barat, sebenarnya masih banyak tarian dari jawa barat yang belum disebutkan nama dan belum diresmikan sebagai tari tradisional dari Jawa Barat.

Demikiar artikel dari saya tentang Tarian Asal Jawa Barat kurang lebihnya mohon dimaafkan semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer